Usai Tak Menjabat Gubernur DKI, Djarot Pantau Pemerintahan Anies-Sandi

Usai Tak Menjabat Gubernur DKI, Djarot Pantau Pemeringtahan Anies-Sandi
Agen Bola Terpercaya – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan lengser dari jabatannya pada pertengahan Oktober mendatang. Meski tak lagi menjabat, Djarot akan tetap memantau pemerintahan gubernur terpilih DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. “Saya kan pengurus partai, tentu saja kami memantau, dong. Partai kan mempunyai fraksi di DPRD,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2017).
Djarot menyebut anggota DPRD DKI dari partainya akan terus melaporkan perkembangan pemerintahan setelah dirinya lengser. Ia akan mengawasi pemerintahan selanjutnya agar berjalan dengan baik. “Kami akan memantau, dan ingat, PDI Perjuangan itu fraksi terbesar, ada 28 kursi. Jadi setiap saat kami bisa memantau. Apalagi saya Ketua DPP Bidang Organisasi,” jelasnya.
Djarot berharap Anies-Sandi dapat meneruskan beberapa programnya yang belum rampung. Djarot mengaku belum dapat sempurna dalam memimpin Jakarta. “Kalau saya selalu berpikir positif, mudah-mudahan berjalan jauh lebih baik lagi. Yang jelas, tugas dan kewajiban kami sudah kami selesaikan dengan sebaik-baiknya, dengan sekeras-kerasnya,” imbuhnya.
Anies-Sandi akan dilantik pada Oktober nanti. Namun Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan waktu pelantikan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 belum diputuskan. Ada dua opsi untuk pelantikan Anies-Sandi. Opsi pertama, kata Tjahjo, pelantikan akan dilakukan secara serentak pada Minggu (15/10) atau Senin (16/10). Adapun masa jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 berakhir pada Minggu, 15 Oktober 2017. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here