TKN : Debat Kedua Jokowi Unggul, Problemnya Hanya Gimmick

TKN : Debat Kedua Jokowi Unggul, Problemnya Hanya Gimmick
https://liga388.com/
JAKARTA – Wakil Ketua dari Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding memberikan ungkapan bahwa Jokowi akan lebih diunggulkan pada debat kedua nantinya. Kenapa bisa begitu? Karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah sangat kenal betul seluk beluk dari pemerintahan.

“Jika kedua beliau (Pak Jokowi & Pak Prabowo) bertemu nantinya pada acara debat kedua nantinya, saya mengirakan bahwa Pak Jokowi akan jauh lebih diunggulkan pada acara debat kedua itu nantinya,” ucap Abdul Kadir Karding saat diwawancarai oleh Okezone, Selasa 29 Januari 2019.

Menurutnya hal ini sudah wajar, karena Pak Jokowi sekarang ini sebagai seseorang yang sedang menduduki tahta Presiden di Negara Indonesia ini yang telah memiliki pengalaman kurang lebih dari 5 tahun. Bekal ini akan membuat Pak Jokowi lebih mudah memahami persoalan negara yang sedang di hadapinya. Jadi tentunya dalam ajang debat kedua itu, Pak Jokowi pasti bisa menjawab persoalan yang di berikan kepadanya.
https://liga388.com/daftar-2/
“Pak Jokowi memiliki pengalaman yang jauh lebih besar, lebih banyak ilmu pengetahuannya tentang pemerintahan dan program-program yang diberikan sifatnya kenegaraan dan jauh lebih kuat. Karena kebanyakan program-program sudah dibuat bukti nyatanya dan jelas ini semua untuk orang di seluruh Indonesia yang nikmati. Jadi saya sangat yakin betul bahwa Pak Jokowi pasti akan lebih unggul nantinya pada debat kedua ini,” tambahnya.

Sayangnya Abdul Kadir Karding menambahkan sesuatu yang menurutnya ini akan menjadi puncak yang akan dinilai oleh masyarakat. Yang menjadi persoalan sekarang ini bukan baik ataupun penampilan yang  akan diberikan oleh para calon dalam debat nantinya dan juga bukan dari kemampuan dalam berbicara yang akan menentukan pemenangnya. Semua itu bukanlah puncak penilaian, akan tetapi melainkan bagaimana cara para calon nantinya memberikan gimmick yang ada di media sosial dan hal inilah yang akan menjadi penentu pemenang perdebatan nantinya.

Tidak sampai di situ saja, Abdul Kadir Karding juga menambahkan, apa yang akan di sampaikan juga belum tentu sesuai atau relavan dengan topik yang sedang menjadi pertengahan pembahasan.

“Problem utamanya adalah orang yang sering bermain gimmick aja di media social. Jadi debat tidak akan nyambung dan tidak punya data narasi yang lemah. Persoalannya sih putar-putar saja, akan tetapi ini akan di anggap cukup baik. Namun ini juga akan menjadi repot karena persoalannya sih menyankut persepsi saja,” tutup Abdul Kadir Karding.
https://liga388.com/promo/

Seperti yang telah di ketahui bahwa Debat kedua Pilpres 2019 akan digelar pada hari Minggu, 17 Februari 2019 di Hotel Sultan, Jakarta. Untuk debat kedua ini pasti akan seru untuk di nikmati, kubu dari Pak Jokowi pasti tidak akan tinggal diam saja jika akan diserang oleh kubu Pak Probowo. Kita nantikan saja aksi-aksi debat yang diperlihatkan oleh kedua kubu nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here