Sering Mengalami Sakit Di Bagian Kaki? Berarti Anda Mengalama Penyakit Berat

Sering Mengalami Sakit Di Bagian Kaki? Berarti Anda Mengalama Penyakit Berat
Sering Mengalami Sakit Di Bagian Kaki? Berarti Anda Mengalama Penyakit Berat

Bagian badan manusia memang di berikan kelebihan untuk lebih sensitive merasakan sesuatu yang mengganggu seperti merasakan adanya penyakit dengan tanda-tanda seperti nyeri kaki dan keram, Terry Philbin, D.O dari American Acedemy of Orthopedic Surgeons (AAOS) mengatakan beberapa kondisi yang sering di alami kaki kita bisa menjadi petunjuk adanya kesalahan yang terjadi pada bagian tubuh lainnya, seperti penyakit artritis, diabetes dan sakit jantung makada dari itu mulailah menjaga kesehatan badan kalian sebelum terlambat.

Nyeri

Jika anda merasa sering mengalami nyeri pada kaki  bisa saja itu adalah sinyal yang menandakan adanya peradangan  artritis yang berhubungan. Jika anda  sering merasakan nyeri pada pagi hari dan akan hilang pada saat siang hari bisa jadi itu adalah sinyal penyakit artritis ( kaku sendi, radang sendi ) dan plantar fasciitis ( nyeri tumit / radang tumit ).

Biasanya lebih sering terjadi karena menggunakan sepatu hak tinggi, dan untuk plantar fasciitis biasanya lebih suka menyerang yang mempunyai berat badan berlebihan dan para pelari dan jika nyeri semakin terasa pada saat siang maka mengindikasikan adanya keretakan pada tulang ringan/ kerusahan.

Tulang yang retak memang tidak akan sakit ketika kita diamkan tetapi akan sangat terasa nyeri dan sakit ketika kita membawa beban, tulang retak biasanya di sebabkan oleh beban yang kita bawa terlalu berat sedangkan kita tidak biasa dengan beban seberat itu.

Tiba-tiba Muncul Memar

Banyak sekali orang takut akan terkena kanker kulit dan memeriksakan diri mereka tetapi mereka melupakan satu hal yaitu memeriksa kulit kaki karena kanker kulit biasanya memang terdeteksi melakui kaki seperti terdapat memar yang tidak biasa diatas ataupun di telapak kaki, periksalah segera sebelum terlambat karena kesehatan adahal utama yang harus anda jaga.

Adanya banyak benjolan dan bintik-bintik yang berwarna gelap yang bisa di jumpai di bawah kuku kaki, dan ada juga bintik-bintik seperti darah menkering di kaki bisa di indikasikan bahwa itu kanker kulit.

Mati Rasa

Jangan meremeh kan  sesuatu yang terjadi pada anda seperti kaki mati rasa atau biasanya pasti berasal dari masalah kesehatan yang serius, penyebabnya adalah karena beberapa sebab yaitu arteri perifer (PAD), penyempitan terjadi pada arteri sehingga aliran darah yang mengalir ke kaki berkurang, PAD membuat kaki terasa mati rasa dan kadang-kadang di sertai juga dengan bagian bawah kaki yang dingin.

Diabetes juga bisa menggangu sirkulasi darah dan membuat komplikasi saraf terasa mati rasa di kaki jadi mati rasa juga bisa karena diabetes, mati rasa juga sering di hubungkan masalah otak dan sistem saraf yang tidak bekerja dan bisa pula karena radang sendiri karena pecandu alcohol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here