Prabowo Dimaksud Akan Terbebani Utang Pemerintahan Jokowi Bila Dipilih

PRABOWO
Eggi mengharap Prabowo berani menyapa Presiden Jokowi untuk tidak kembali berutang. Sebab bagaimana juga, jika kalau Prabowo dipilih jadi utang itu akan diwariskan ke pemerintahan Prabowo.

“Jika juga kelak ia (Prabowo) menang, saya sangka ia tidak dapat bayar. Jadi kelak kita disalahin, kerja hasil Jokowi yang tidak bener, jadi bebannya pada Prabowo, ini sayangnya kita pada prabowo,” kata Eggi di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (12/12/2018).

Tidak hanya minta Presiden Jokowi tidak berutang, Eggi bersama dengan beberapa orang memberikan laporan Presiden Jokowi serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Rini Soemarno ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketiganya dilaporkan atas tanda-tanda pendapat praktek korupsi.

Eggi Sudjana menjelaskan, berdasar pada undang-undang KPK pengertian korupsi berisi tiga unsur, yaitu pertama tindakan menantang hukum, ke-2 memperkaya diri serta atau orang yang lain, korporasi atau grup, ke-3 merugikan negara.

Atas hal tersebut, bila dihubungkan dengan utang pemerintahan Presiden Jokowi yang disebutnya sampai Rp 5.250 triliun jadi hal tersebut sudah menenuhi tiga unsur yang dimaksud korupsi.

“Dihubungkan dengan perspektif utang, yang dikerjakan oleh pemerintahan Jokowi ini telah masuk unsur tiga perihal yang dimaksud korupsi. Tindakan menantang hukumnya sebab utang telah melebihi, terlalu batas dari batas UU yang 30 %. Ke-2 memperkaya diri serta grup, kita lihat kelak siapa yang perlu dicheck, serta ke-3 pastinya merugikan negara,” papar Eggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here