PKS Meyakini PAN Masih tetap Searah Junjung Prabowo-Sandi

PRABOWO-SANDI

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto (kiri) serta Sandiaga Uno (kanan) memberi pidato selesai ambil nomer urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Prabowo-Sandi memperoleh nomer urut 02.

Pengurus Dewan Pimpinan Lokasi (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) di sejumlah daerah mengumumkan diri memberi dukungan pasangan capres-cawapres nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) serta Ma’ruf Amin.

Walau sebenarnya, PAN dengan Gerindra, PKS, serta Demokrat telah akan memutuskan memberi dukungan Prabowo Subianto serta Sandiaga Salahuddin Uno di Pemilihan presiden 2019.

Menjadi rekanan konsolidasi, Direktur Pencapresan PKS Suhud Alyuddin menyikapi enjoy rumor itu. Ia meyakini PAN tetap akan solid memberi dukungan Prabowo-Sandi.

“Hal tersebut dinamika saja di internal partai. Jika di level kepengurusan tingkat pusat kami duga solid. Dapat dibuktikan contohnya PAN ambil sikap atas kadernya di Kalsel yang membelot dari kebijaksanaan pusat,” kata Suhud waktu dihubungi merdeka.com di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Suhud tidak mengingkari jika semasing partai bertanggungjawab untuk dapat selamat dari ujung batas parlemen atau parliamentary treshold, termasuk juga PAN.

“Di internal semasing partai memang benar ada beban untuk selamatkan partai dari ‘ancaman’ Parliamentary Treshold,” katanya.

“Hingga mesti mensinergikan pada Pemilihan presiden dengan Pileg tiap-tiap partai yang tidak mempunyai calon presiden atau calon wakil presiden mesti mencari pilihan taktik untuk masih memperoleh efek elektoral,” sambungnya.

Satu Nada Junjung Prabowo-Sandi
Walau demikian, Juru Debat Tubuh Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini masih pastikan partainya satu nada memberi dukungan paslon nomer 02. Karena, Prabowo-Sandi ialah dari hasil bahasan Ijtima Ulama.

“Sampai ini hari kami lihat di sosial media pergerakan tagar #2019GantiPresiden masih tetap besar. Itu berarti kemauan beberapa penduduk untuk ganti Presiden besar sekali,” kata Suhud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here