Pirlo : Juventus Mendatangkan Pemain Alien

0
1
Pemain Alien

Mantan pemain Juventus Andrea Pirlo, menyambut baik kesuksesan mantan klubnya Juventus mendatangkan sosok pemain seperti Cristiano Ronaldo. Pirlo yakin bawah kehadiran pemain asal Portugal tersebut akan menghadirkan sesuatu yang indah bagi klub yang bermarkas di Turin tersebut.

Ronaldo resmi bergabung setelah Juventus menebusnya dari Real Madrid dengan harga 100 juta euro. Pemain berusia 33 tahun dikontrak dengan durasi empat musim, dimana setiap musim Ronaldo dibayar 30 juta euro.

Meskipun belum bermain, kedatangan Ronaldo langsung memberi banyak efek bagi pihak Juve dan Serie A secara umum. Harga saham Juve langsung naik begitu Ronaldo bergabung. Penjualan jersey resmi klub melonjak pesat.

Pirlo meyakini bahwa efek kedatangan Ronaldo akan semakin terasa saat Serie A sudah bergulir dan Ronaldo bisa bermain. Pirlo pun menantikan hal-hal indah yang akan disajikan mantan pemain Real Madrid tersebut.

Soal kualitas, tidak ada yang perlu diragukan lagi dari sosok Ronaldo. Lima gelar Ballon d’Or menjadi bukti suksesnya secara individu. Ronaldo pun sukses meraih lima gelar Liga Champions, empat bersama Madrid dan satu di Manchester United.

“Cristiano Ronaldo bisa membawa sesuatu yang ekstra untuk klub, sesuatu yang dibutuhkan oleh Juventus. Dia adalah pemain top, dia akan membuat perbedaan dan kita akan melihat sesuatu yang indah darinya,” kata Pirlo.

Salah satu ambisi besar Juventus adalah menjadi juara Liga Champions, setelah sukses merajai Serie A tujuh musim terakhir. Karena alasan itu pula Juve membeli Ronaldo yang punya pengalaman di pentas paling akbar Eropa itu.

Pirlo menilai Ronaldo bisa membantu Juve mewujudkan ambisi tersebut. Meskipun, kedatangan Ronaldo tidak otomatis akan membuat Juve jadi juara Liga Champions.

“Membeli pemain seperti Ronaldo tidak membuat Anda bisa jadi juara Liga Champions, tapi Anda akan semakin dekat dengan gelar itu. Ronaldo akan pemain yang bisa membantu Anda untuk bisa meraihnya,” tegas Pirlo kepada wartawan.

Meskipun sudah resmi bergabung dengan Juventus, Ronaldo belum bisa langsung ikut aktifitas resmi klub di masa pramusim. Ronaldo masih berlibur usai tampil di Piala Dunia 2018 bersama Portugal. Ronaldo belum akan bergabung di laga pramusim Juve.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here