Pemimpin Adat di Jayapura Akan Memberikan Tanah Sepanjang 10 Hektare Jika Jokowi Berhasil Menang Pilpres

Jokowi Berhasil Menang Pilpres

Kepala adat atau ondoafi dari Kota Jayapura, Papua memberikan sebuah komentar, bahwa ia akan menghibahkan tanahnya jika pasangan calon presiden 01, Joko Widodo-Maruf Amin, berhasil memenangi Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 ini.

Abisay Rollo, seorang ondoafi besar dari Kota Jayapura memberi tahukan kepada media, bahwa ia akan memberikan tanahnya begitu saja yang seluas 10 hektare kepada Joko Widodo-Maruf Amin jika mereka memenangi Pilpres 2019.

“Saya sebagai seorang Ondoafi di Tanah Tabi ini, di Port Numbai dekat perbatasan RI-Papua Nugini, saya sangat rela dan iklas sekali menyumbangkan tanah ini yang seluas 10 hektare kepada NKRI,” ucap Abisay.

Jokowi Berhasil Menang Pilpres

Abisay sendiri berharap bahwa tanah 10 hektare pemberiannya itu kepada Joko Widodo-Maruf Amin, nantinya bisa dipakai untuk membangun sebuah Istana Kepresidenan di Papua.

“Jadi ketika beliau (Jokowi) memiliki waktu untuk berkunjung ke Papua dalam sebuah tugas, maka beliau tidak akan tinggal lagi disebuah hotel, melainkan beliau akan tinggal di Istananya,” ucap Abisay dengan tegas kepada media setempat.

Bahkan tak hanya itu saja, Abisay juga berkeinginan kepada Jokowi supaya dapat membangun Papua untuk jauh lebih baik lagi kedepannya jika terpilih kembali sebagai Presiden NKRI.

“Untuk sekarang ini, kita sama-sama doakan saja supaya beliau kembali terpilih sebagai seorang Presiden lagi. Hal ini juga nantinya akan menjadi sebuah kemenangan untuk rakyat Indonesia. Dengan adanya sebuah Istana yang berdiri di negara Papua, maka kami berharap lagi bahwa untuk kedepannya Papua bisa lebih maju lagi dari sekarang ini dan juga bisa berkembang sama seperti daerah-daerah yang lainnya,” tutup ondoafi dari Kota Jayapura itu.

Tentu saja banyak juga yang berharap bahwa bapak Jokowi berhasil menang Pilpres 2019 ini. Namun untuk sementara pasangan calon presiden 01, Joko Widodo-Maruf Amin berhasil mendapatkan votingan terbanyak. Jadi tunggu saja, apakah Jokowi atau Prabowo yang akan menjadi seorang Presiden NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here