Jokowi-Ma’ruf serta Prabowo-Sandiaga akan Jadi Pembicara di Silaknas ICMI

JOKOWI

“Tidak hanya Jokowi serta Prabowo, kami ikut mengundang dua Calon Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin serta Sandiaga Uno,” kata Ketua ICMI Orwil Lampung M Yusuf Sulfarano Barusman, di Bandar Lampung, Jumat (30/11) seperti diambil Pada.

Ia mengatakan, selama ini beberapa tokoh yang turut kontestasi pada Penentuan Presiden (Pilres) 2019 mengatakan siap ada di Propinsi Lampung. Menurut dia, Presiden Jokowi mengatakan siap ada di Lampung, demikian perihal konfirmasi kedatangan didapat ikut dari Prabowo Subianto, KH Ma’ruf Amin, serta Sandiaga Uno.

Yusuf menjelaskan konfirmasi kedatangan ikut dikatakan Wakil Presiden M Jusuf Kalla yang akan tutup Silaknas serta Ketua MPR RI Zulkilfi Hasan sebagai pemateri. Silaknas Ke-28 ini jadi spesial sebab diimbangi dengan deklarasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Asia Tenggara (ICMA) yang didatangi 11 negara, termasuk juga Timor Leste.

Diluar itu, pertemuan tahunan ICMI ini pula didatangi 1.000 peserta dari semua Tanah Air.

Pada Silaknas ini, Prabowo dikasih peluang tampil pada Pleno III, Sabtu (8/11/) dengan topik “Demokrasi Politik serta Ekonomi Yang Adil, Beradab, serta Bermartabat”. Sedang KH Ma’ruf Amin akan tampil di Pleno IV dengan topik “Demokrasi Ekonomi Yang Adil, Beradab, serta Bermartabat’.

“Semua calon Pemilihan presiden 2019, dikasih peluang tampil menjadi deskripsi buat anggota ICMI dalam mengerti program kerja mereka,” kata Yusuf.

Silaknas ICMI baru pertama-tama diselenggarakan di Lampung. Penunjukan Lampung, adalah usaha mengenalkan perubahan serta capaian Lampung di beberapa bagian.

“Perubahan kecendekiawanan di Lampung berkembang cepat. Ini diikuti dengan tumbuhnya beberapa perguruan tinggi baik negeri ataupun swasta dalam kurun waktu lima tahun paling akhir,” kata Yusuf yang Rektor UBL itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here