Jokowi Keceplosan Ucap Orang politik Sontoloyo, Ketum Nasdem: Biasa Saja

Keceplosan Ucap Orang politik Sontoloyo

Capres petahana, Joko Widodo selesai hadir pelantikan serta koalisi team kampanye daerah Jawa Tengah di Panti Marhaen, Kantor DPD PDIP Semarang, Sabtu (20/10). Jokowi lakukan kunjungan kerja di Semarang saat dua hari

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memandang pengakuan Jokowi yang menyebutkan pengkritik daan kelurahan menjadi politisi sontoloyo adalah perihal biasa. Karena, katanya, presiden pertama Indonesia, sempat juga membuat pengakuan sama.

“Lumrah sekali, saya fikir engga ada yang salah yah. Bung Karno ikut mengatakan arti sontoloyo itu,” kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Paloh memandang bisa jadi Jokowi ingin keluar dari zonanya yang umumnya terdengar santun. Ia menyatakan, hal tersebut tidak butuh dibesar-besarkan.

“Dapat, menurut saya apakah yang salah dari sana. Tidak ada perihal yang butuh kita cemaskan.kuatirkan tetapi penekanannya yang terhebat kan beliau menjelaskan saya kelepasan loh. Mengapa kita tidak respect pada hal tersebut,” katanya.

Menurut dia, Jokowi ikut masih tetap memberikan sikap rendah hati dengan mengatakan ia cuma kelepasan menyebutkan ada politisi sontoloyo. Kata Paloh, sikap itu butuh dihargai.

“Jadi sesekali Pak Jokowi ngomong sontoloyo ya itu memberikan saat beliau mengatakan kelepasan sikap humble saja rendah hati,” katanya.

“Belumlah pasti saya menjelaskan itu salah jika saya ngomong sontoloyo. Apa pun ikut itu satu penghargaan yah. Satu perihal yang mengatakan kelepasan pasti dapat menerimanya. Tetapi sebenernya tidak ada yang salah,” sambungnya.

Ia memperingatkan dua tim di Pemilihan presiden 2019 semestinya ikut meredam diri. Hal tersebut untuk memberi situasi politik yang teduh.

“Masih kita semua ialah satu. Saudara sebangsa serta setanah air. Pemilihan presiden engga setiap hari serta pileg engga setiap hari, 5 tahun sekali. Tapi kita ada di negeri ini sehari-hari menjadi saudara,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here