Jika Tottenham Berhasil Menjadi Juara Pada Liga Champions, Berbatov : Dongeng Jadi Kenyataan

Juara Pada Liga Champions

Mantan pemain penyerang klub Tottenham Hotspur, Dimitar Berbatov, telah memberikan sebuah gambaran jika The Lilywhites (Tottenham Hotspur) berhasil menjadi juara pada Liga Champions 2018-2019. Bahkan Berbatov meyakini bahwa jika hal ini terjadi maka dongeng akan menjadi sebuah kenyataan.

Klub Tottenham memang berhasil membuat langkah yang cukup luar biasa pada musim kali ini. Hal yang di maksud adalah Tottenham Hotspur berhasil memasuki semifinal. Dalam perjalanan yang telah dilalui oleh Tottenham, tim yang berada dibawah arahan Mauricio Pochettino ini berhasil menyingkirkan Borussia Dortmund dan Manchester City pada babak gugur.

Juara Pada Liga Champions

Namun jika dilihat kembali, Manchester City menjadi sebuah korban yang paling teranyar pada babak perempatfinal. Pertandingan antara kedua klub tersebut menghasilkan skor yang sama-sama kuat yakni 4-4, meskipun begitu Tottenham berhasil lanjut ke babak selanjutnya dikarenakan klub itu berhasil unggul selisih gol tandang.

Tottenham berhasil menaklukkan Man City  dengan skor 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium pada leg pertama. Sedangkan pada leg II yang berlangsung pada Etihad Stadium, Tottenham berhasil di taklukkan oleh Man City dengan skor 3-4. Meski begitu hal ini tidak menghalangi The Lilywhites untuk lanjut ke semifinal.

Pada semifinal nantinya, Tottenham akan bertemu dengan Ajax Amsterdan. Leg I akan dilangsungkan di kandang Ajax, Johan Cruijff Arena pada hari Rabu 1 Mei 2019, dini hari WIB. Setelah selang delapan hari kemudian, leg II akan diberlangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium. Apabila nantinya Tottenham bisa menaklukkan Ajax dan berhasil memenangi pertandingan pada partai puncak maka dongeng yang dibayangkan oleh Berbatov akan menjadi sebuah kenyataan pada tahun ini.

Juara Pada Liga Champions

“Untuk sekarang ini, Tottenham sedang melihat diri mereka masing-masing dan mengatakan ‘Kami memiliki sebuah stadion dan baru saja kami berhasil mengalahkan klub papan atas yang paling sulit untuk ditaklukkan, Manchester City dan beserta dengan pemain superstar mereka. Pada musim kali ini kami memiliki sebuah kesempatan untuk membuat sebuah sejarah yang luar biasa,” ucap Berbatov, seperti yang ditulis oleh halaman Goal.

“Coba saja dibayangkan (Tottenham) Spur berhasil memenangkan Liga Champions, hal tersebut langsung akan menjadi sebuah dongeng! Bisa kalian ingat kembali bahwa mereka hampir mati pada babak penyisihan grup. Jadi ini bisa dikatakan bahwa ini adalah sebuah momen comeback yang benar-benar sangat luar biasa,” tutup Berbatov.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here