Jelang Debat, Jokowi Sampaikan Pesan Penuh Makna

JAKARTA – Jelang perdebatan perdana capres-cawapres yang akan di langsungkan pada malam ini, Calon Presiden yang bernomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) memberikan sebuah pesan yang sangat memiliki makna lewat sebuah unggahan foto pada instargam pribadi miliknya @Jokowi, Kamis 17 Januari 2019.
Pada unggahan foto tersebut, Jokowi terlihat memakai blanko lengkap dengan pakaian adat asal Jawa. Jokowi pun menulisan suatu pesan terhadap foto yang di unggahnya itu berupa “Selamat siang, Segala sifat keras hati, picik, dan angkara murka hanya bisa di kalahkan dengan sifat yang bijak, lembut, dan sabar,” tulis Jokowi.
Hal ini pun langsung mendapatkan berbagai macam respon dari warganet. Bahkan warganet berlomba-lomba dalam memeberikan balaskan komentar untuk Jokowi. Dalam kolom komentar tersebut banyak sekali komentar yang memberikan pujian atas unggahan yang di buat oleh Jokowi itu.
https://liga388.com/daftar-2/
“Singkat, Jelas, Padat dan Bermanfaat” tulis komentar akun @_daengflowwrs.
Ada juga yang memberikan komentar berupa dukungan kepada Jokowi untuk debat pilpres pertamanya yang akan dilaksanakan nanti malam. Debat pilpres ini akan berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta.
“Semoga bapak tetap dikuatkan ddalam menghadapi fitnah dan sukses ya pak debat nanti malam” tulis komentar akun @ikka.maysaroh.
“Semoga bapak tetap seperti tahun 2014 dan tidak perlu ragu lagi doa NKRI selalu bersama bapak dalam debat nanti” tulis komentar akun @ismaildwiputranto. Banyak sekali dukungan-dukungan yang diberikan oleh warganet untuk Jokowi.
Meskipun begitu ada juga komentar negatif yang diberikan oleh beberapa warga net untuk Jokowi, akan tetapi ada juga yang langsung membalas komentar negatif tersebut seperti “Heran ya kaum sebelah…..katanya benci pak jokowi tp suka banget kepo di ig ini….klo aku nggak suka wowo najis intip intip dan komen di ig nya” tulis salah satu warganet.
Postingan yang di unggah oleh Jokowi tersebut, memperlihatkan bahwa Jokowi sudah memperlihatkan kesiapannya dalam menghadapi debat capres putaran pertamanya yang akan di gelar dalam beberapa jam ke depan.
Dikabarkan juga bahwa makam sebelumnya, Jokowi berserta dengan cawapresnya KH Ma’ruf Amin telah menyemournakan periapannya dan begitu juga dengan evaluasi bersama timnya dalam menghadapi capres di Djakarta Theatre Rabu 16 Januari 2019 malam hari.
Selama 2,5 jam Jokowi melakukan pertemuan dan juga simulasi. Jokowi pun keluar gedung dengan di dampingi penasihat hukumnya dan persiapan debat yang sudah disiapkan oleh Jokowi sudah mantap sekali. Jokowi sendiri sejak awal memang memperlihatkan tidak ingin berbicara secara blak-blakan soal persiapannya menghadapi debat nanti malam.
Bahkan pertanyaan sederhana yang di lontarkan untuk Jokowi tentang pemilihan kostum, pada awalnya ia menjawab bahwa ia akan menggunakan kemeja tenun. Akan tetapi ketika Jokowi mendapatkan kembali pertanyaan oleh salah satu wartawan tentang pemilihan kostummnya untuk debat nanti malam harinya, Jokowi sudah tidak memberikan komentar secara detail.
“Ya kalau itu sudah jelas saya pakai pakaian,” jawab Jokowi sambil tertawa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here