Jadi Tersangka, Pemilik dan Direktur Pabrik Kembang Api Ditahan din Polda Metro Jaya


Agen Bola Terpercaya – Polisi menahan pemilik pabrik kembang api dan direktur Operasional PT Panca Buana Cahaya Sukses, Andri Hartanto. Keduanya ditetapkan sebagai Tersangka atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan kematian orang lain dan mempekerjakan anak dibawah umur. Kami melakukan penahanan dua Tersangka ini di Polda Metro Jaya”, ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Sabtu (28/10/2017).
Selain Pemilik dan Direktur Pabrik, Polisi menetapkan Subarna Ega, pekerja yang melakukan pengelasan di Pabrik di Kosambi. Percikan api dari las menyambar ke bahan baku pembuatan kembang api hingga akhirnya terjadi ledakan dan kebakaran besar pada hari Kamis (26/10).
Indra dan Andri dijerat dengan pasal 359 KUHP dan Pasal 74 UU Ketenagakerjaan mengenai larangan mempekerjakan anak dibawah umur. Sedangkan tersangka Subarna Ega dijerat dengan Pasal 359 KUHP. “Subarna Ega saat ini posisinya masih dalam pencarian. Dimungkinkan yang bersangkutan menjadi salah satu korban meninggal dunia tapi masih kita cari”, ujar Nico.
Korban tewas akibat ledakan pabrik kembang api kini bertambah menjadi 48 orang. Satu korban meninggal dalam perawatan di RSUD Tangerang bernama Nurhayati.  Sementara di RS Polri, tiga jasad korban ledakan berhasil teridentifikasi. Saat ini total ada 4 jasad yang teridentifikasi setelah jenazah Surnah (14) yang sudah dimakamkan hari ini.
Ketiga korban tewas yang teridentifikasi yakni Rahmat (beralamat di Garut), Marwati binti Atip (Tangerang) dan Sutrisna bin Alim (Tangerang. Ketiga korban diidentifikasi melalui DNA, gigi dan medis.(beritabola/agen388)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here