Guardiola : Saya Disini Bukan Untuk Menjuarai Liga Champions

Bukan Untuk Menjuarai Liga Champions

Pelatih dari klub Manchester City, Josep Guardiola, memberikan sebuah pengakuan bahwa ia berada disini bukan untuk menjuarai Liga Champions 2018-2019, ini bukanlah sebuah beban target yang ditunjukkan langsung oleh manajemen The Citizens (Manchester City) ketika pertama kali di tunjuk sebagai juru taktik pada musim panas 2016 lalu. Juru taktik asal Spanyol itu mengaku bahwa ia di tunjuk menjadi seorang pelatih di Man City sebagai seseorang yang bisa membuat para pemain impresif, seperti ketika Josep Guardiola mengarsiteki Barcelona dan juga Bayern Munich.

Seperti yang telah diketahui bahwa Josep Guardiola ditunjuk sebagai pelatih Citizens mulai dari musim panas 2016. Bisa dibilang pada musim awal Guardiola mengalami kegagalan total di musim pertamanya saat menangani Vincent Kompany dan teman-temannya.

Pada waktu itu, Man City sama sekali mengalami kegagalan dan tidak berhasil memenangi satu trofi pun dan pada saat di Liga Inggris juga, The Citizens hanya berhasil menduduki posisi ketiga saja. Setelah itu Guardiola berhasil memperbaiki peforma para pemain Man City di musim keduanya (2017-2018).

Bukan Untuk Menjuarai Liga Champions

Pemain andalan Man City, Sergio Aguero, berhasil membuat Man City keluar sebagai kampiun pada kompetisi Liga Inggris dan Piala Liga Inggris. Tidak hanya itu saja, Guardiola juga melaju hingga perempatfinal di kompetisi Liga Champions. Jika bisa diasumsikan, untuk sekarang ini Man City sedang berada pada peforma yang tinggi dan maksimal, sehingga klub ini memiliki potensi yang didapatkan pada musim ini.

Man City untuk sekarang ini memiliki potensi untuk meraih quadruple (empat trofi dalam satu musim). Setelah menjadi juara Piala Liga Inggris, maka langkah selanjutnya dari Man City sudah berada pada posisi perempatan final Liga Champions, Final Piala FA dan sedang melakukan persaingan yang ketat dengan klub The Reds (Liverpool) yang saat ini berada di jalur juara Liga Inggris 2018-2019.

Bukan Untuk Menjuarai Liga Champions

“Saya ke sini tidak memiliki tujuan untuk mengangkat trofi Liga Champions, akan tetapi saya berada di sini sekarang ini untuk melanjutkan tujuan dari manajemen Manchester City, yaitu membuat peforma para pemainnya berada pada 20 bulan sebelumnya. Saya adalah seseorang yang sangat menyukai tantangan (memenangi trofi dari Liga Champions). Oleh karena itu, saya selalu memberikan sebuah penampilan yang terbaik dari diri saya sendiri,” ucap Josep Guardiola yang dikutip dari Marca, Rabu 17 April 2019.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, bahwa Man City akan menjamu Tottenham Hotspur pada leg II babak perempatfinal pada kompetisi Liga Champions 2018-2019. Akan tetapi, Man City berhasil ditaklukkan oleh Tottenham Hotspur pada pertemuan pertamanya dengan skor 0-1. Jadi untuk sekarang ini Josep Guardiola memiliki sebuah kewajiban untuk memenangkan pertemuan kedua ini dengan harus memiliki selisih dua gol untuk bisa masuk kedalam semifinal.

Perlu di ingat kembali Josep Guardiola sempat menangani Barcelona dan hasilnya sangatlah luar biasa sekali. Pencapaian yang dialami oleh Guardiola bersama tim asuhannya pada waktu itu sangatlah  luar biasa. Bahkan bisa dikatakan Barcelona menjadi tim yang paling ganas pada musim itu dan berhasil mengalahkan tim-tim lainnya dengan penampilan yang apik. Jadi bisa dikatakan bahwa apa yang dikatakan Guardiola (bukan untuk menjuarai Liga Champions) memanglah benar. Hal ini nantinya juga akan menjadi sebuah ancaman untuk Barcelona jika kedua klub ini nantinya bertemua di Final Liga Champions 2018-2019. Peluang Guardiola untuk menaklukkan Barcelona akan terbuka sangat lebar dan mudah sekali tentunya. Jadi Barcelona tidak bisa berdiam diri saja dan harus mencari sebuah cara untuk menaklukkan The Citizens (Manchester City).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here