Giggs : Kepergian Ronaldo Ke Italia Karena Lebih Baik Dari Messi.

Kepergian Ronaldo Ke Italia

Salah satu Legenda Manchester United, Ryan Giggs percaya bahwa kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menuju Juventus terjadi karena ia ingin lebih baik ketimbang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Selasa (10/7) kemarin, Ronaldo resmi hijrah ke klub yang bermarkas di Turin tersebut dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro dan gaji 30 juta euro per tahun.

Ronaldo mengungkapkan bahwa alasan dirinya memutuskan pindah adalah karena ia merasa ini adalah waktu yang tepat bagi dirinya untuk mencari tantangan baru.

Selama sembilan musim memperkuat Madrid, Ronaldo sudah mempersembahkan berbagai gelar mulai dari empat trofi Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub serta masing-masing dua gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol dan Piala Super Eropa.

Tak hanya itu, sepanjang kariernya bersama Madrid Ronaldo juga dianugerahi berbagai gelar individual, termasuk di antaranya empat gelar Ballon d’Or.

Namun Giggs yakin bahwa megabintang El Real tersebut pindah ke Juventus karena ingin membuktikan bahwa dirinya lebih baik dari Messi dengan sukses menjadi juara di Inggris, Spanyol dan Italia.

“Saya terkejut bahwa ia meninggalkan Real Madrid dan pergi ke Italia. Saya rasa ini adalah tantangan besar baginya tapi ia pergi ke klub besar. Punya hal itu di CV, Real Madrid, Manchester United dan Juventus. Itu adalah CV yang bagus,” ujar Giggs.

“Ia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Sekarang ia berpikir, ‘Saya melakukannya di Inggris, saya melakukannya di Spanyol, saya akan melakukannya di Italia. Saya juga melakukannya bersama Portugal’. Jadi mungkin itu akan menjadi argumennya ketika orang bertanya, ‘Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?’. Ujar Ryan Giggs.

Sebelumnya bersama Manchester United, CR7 berhasil meraih tiga trofi Premier League, dua Piala Liga serta masing-masing satu gelar Piala FA, Community Shield, Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here