Genap Pada Usia 26 Tahun, Inilah Rekor Yang Di Dapat Marc Marquez

Genap Pada Usia 26 Tahun, Inilah Rekor Yang Di Dapat Marc Marquez
Genap Pada Usia 26 Tahun, Inilah Rekor Yang Di Dapat Marc Marquez

Setelah Valentino Rossi genap berusia 40 tahun, sekarang giliranpembalap MotoGP yang berasal Spanyol Marc Marquez yangmerayakan hari ulang tahunnya yang ke 26 tahun.Walaupun  masih bisa di bilang muda  tetapi sudah banyak sekali rekor yang di dapat bersama tim Repsol Honda.

Genap Pada Usia 26 Tahun, Inilah Rekor Yang Di Dapat Marc Marquez
Genap Pada Usia 26 Tahun, Inilah Rekor Yang Di Dapat Marc Marquez

 

Inilah beberapa hal yang dialami Marc Marquez selama  perjalanan kariernya menjadi pembalap? Berikut beberapa rekor yang paling impresif dari seorang pembalap Repsol Honda.

  1. Dua Musim Berturut Menjadi Pembalap Dengan Jatuh Tersering

Dalam dua musim, Marc Marcquez telah dinobatkan sebagai pembalap yang paling sering terjatuh saat kompetisi berlangsung. Pada 2017 dirinya sempat jatuh sebanyak 27 kali dan kembali terjatuh 23 kali di musim 2018 tetapi uniknya, walau pun terjatuh pada 2 musim tersebut Marc Marquez  tetap berhasil menjadi juara dunia MotoGP.

  1. Menjadi Juara Dunia Di Ajang Primer Selama Lima Kali Di Usia Termuda

Marquez meraih gelar juara yang kelima di kelas primer pada usia termuda, yaitu 25 tahun 246 hari, dan mengalahkan rekor yang selama ini di pegang oleh Valentino Rossi pada usia 26 tahun 221 hari.

  1. Rider Yang Pertama Bisa Menjuarai Moto2 Dan MotoGP Secara Berturut-turut

Selama terjun ke dunia balapan MotoGP, Marc Marquez berhasil menjadi orang pertama yang meraih gelar kejuaraan Moto2 dan MotoGP pada tahun 2012-2013.

  1. Pembalap Asal Spanyol Yang Meraih Titel Terbanyak

Marc Marquez menjadi  pembalap motogp kebanggaan orang spanyol karena meraih titel dan 7 gelar juara dunia, tetapi kalah dari Angel Nieto yang berhasil menjadi suara 13 kalinya di semua kelas.

Itulah rekor yang berhasil di raih seorang pembalap asal spanyol Marc Marquez, dan perjalanan pembalap Repsol Honda ini masih panjang mengingat usianya yang muda dan ambisi yang dimilikinya masih sangat besar. Dan terkait komentar yang di lontarkan  Marc Marquez mengenai penampilannya di dua sesi latihan bebas yang di lakukan pada hari Jumat 3/5/2019.

Pada putaran pertama pembalap Repsol Honda Ini mempu menjadi yang pertama dan tercepat dengan catatan waktu terbaiknya 1menit 37.921 detik, tetapi di putaran kedua  pembalap Repsol Honda ini sedikit melambat dengan catatan waktu 1 menit 38.147 detik yang menjadikannya berada di posisi kedua. Walau begitu Marc Marquez mengaku sangat puas  dengan performanya  menggunakan motor Honda RC213V di Sirkuit Jerez Spanyol.

“Saya merasa sudah tampil dengan baik pada awal sesi dan kami akan terus mencoba untuk menjadi yang terbaik dan terus berkembang,” ujur The baby  Alien yang di kutip dari halaman tim Honda. Persiapan semua pembalap untuk menjinakan  Sirkuit Jerez di Spanyol patut di puji, karena sirkuit ini baru saja mengalami  pengasalan ulang jadi semua pembalap harus kembali mencoba untuk menguasai sirkuit Spanyol ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here