Fadli Zon Meminta Maaf sebab Turut Sebarkan Kebohongan Ratna Sarumpaet

Fadli Zon Meminta Maaf

Ratna Sarumpaet waktu pertemuan wartawan berkaitan masalah penganiayaan yang dirasakannya, Jakarta, Rabu (3/10). Ratna mengaku tidak ada penganiayaan yang diterimanya seperti berita yang berkembang sekian waktu paling akhir.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mencela kebohongan yang dipertunjukkan aktivis Ratna Sarumpaet berkaitan pendapat penganiayaan yang mengakibatkan mukanya tampak set belur. Fadli juga mohon maaf sudah sebarkan kesaksian palsu Ratna ke mass media.

“Setlh baca ktrngn Bu RS (Ratna Sarumpaet) pd pertemuan wartawan sore, sy menyesalkan n mencela sikap RS yg tlh berbohong kpd sy, kpd P @prabowo, @sandiuno,” kata Fadli lewat account Twitternya, Rabu (3/10/2018).

“Sy meminta maaf pd publik tlh turut mnyampaikan pernyataan Bu RS bhw ia dianiaya org yg tidak jelas. Perihal ini krn menjawab pertanyaan media,” sambung dia.

Fadli menuturkan semula dia penyampaian narasi Ratna ke khalayak. Katanya, semuanya berawal dari pertanyaan mass media.

Dia bersama dengan Ketua Biasanya, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amiem Rais sebetulnya cuma terasa simpati pada Ratna. Akan tetapi Fadli sedih Ratna Sarumpaet manfaatkan beberapa pejabat parpol itu.

“Semoga Bu RS mengerti apakah yg dikerjakannya sbg satu pengkhianatan atas keyakinan sy n byk org yg sampai kini bersimpati,” papar Fadli.

Dia dikit menceritakan berkaitan pertemuannya bersama dengan Ratna saat ia paham ada lebam di muka ibu aktris Atiqah Hasiholan itu. Katanya, Ratna Sarumpaet memang menampik untuk lapor ke polisi.

“Sy spontan saat itu berikan supaya lapor polisi, tp ia blm ingin. Lantas waktu bertemu P Prabowo dianjurkan visum, ia jwb akan pikirkan,” katanya.

“Tanggapan P Prabowo P Amien dan lain-lain semata2 kemanusiaan. Tidak dapat dipikirkan ada “penganiayaan” pd seorg Ibu 70 thn. Nyatanya Bu RS hoax,” tandas Fadli.

Ratna Tengah Tertekan
Tidak cuma Fadli Zon, Calon presiden Prabowo Subianto juga sudah mohon maaf ke publik sebab ikut mengatakan kebohongan Ratna. Prabowo mengutarakan, argumen dianya membela Ratna sebab menghargai serta sayang pada yang berkaitan.

“Saya harus juga terangkan, Beliau usianya 70 tahun, kata keluarganya Beliau sedang ada desakan dalam kejiwaan, depresi dalam beberapa waktu akhir-akhir ini ya. Bahkan juga saya dengar ada tanda-tanda dia tengah dalam desakan jiwa yang begitu berat,” kata Prabowo waktu jumpa wartawan di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu malam.

Walau demikian, Prabowo tidak memaparkan detil masalah depresi yang dihadapi Ratna. Menurut dia, banyak aspek yang dapat mengakibatkan depresi.

“Tiap-tiap orang kan bisa jadi alami desakan, mungkin permasalahan ekonomi serta semua jenisnya saya tidak paham,” katanya.

Reporter: Sania Mashabi serta Muhammad Genantan Saputra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here