Demo Mahasiswa NTB Desak KPK Berani Seret & Penjarakan Tuanku Guru Bajang Memanas, Nyatanya Masalah Korupsinya Hingga Rugikan Negara 2, 6 Triliun

Demo Mahasiswa NTB Desak KPK

Ketua Perhimpunan Mahasiswa serta Pemuda NTB, Syahrul Rizal menuntut supaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lebih tegas serta selekasnya memenjarakan Gubernur NTB, Tuanku Guru Bajang (TGB) dalam sangkaan masalah korupsi saham PT Newmont.

’’KPK jadi lembaga berdiri sendiri sekalian pemukul maling uang rakyat, mesti lebih aktif. KPK tidak bisa membiarkan seseorangpun aktor selamat dari jerat hukum, tidak kecuali TGB (Tuan Guru Bajang) sebagai Gubernur NTB serta terindikasi ikut serta masalah korupsi divestasi 82 saham PT Newmont. Nilainya ditaksir menjangkau 2, 6 Triliun, ’’ tutur Syahrul di Jakarta, Rabu (30/5/2018).

Tindak korupsi dituding jadi aspek terpenting yang mengakibatkan satu daerah terbelenggu kemiskinan. PT Newmont yang telah beroperasi beberapa puluh th. di Nusa Tenggara Barat, harusnya dapat mengerek kemakmuran warga daerah. Kepala daerah jadi eksekutor pengentasan kemelaratan, tidak sepantasnya menggelapkan dana yang ditujukan untuk pembangunan orang-orang.

’Korupsi adalah kejahatan kemanusiaan paling besar yang membunuh anak bangsa dengan perlahan-lahan. Korupsi itu buat bangsa ini semakin tersungkur. Kemiskinan serta kesenjangan ekonomi, imbas dari tingkah beberapa koruptor yang mementingkan dompet pribadi. Ketidakjelasan dana itu adalah bukti riil TGB curang serta menggelapkan uang rakyat. Bila KPK membiarkan TGB bebas serta cuma memeriksanya tanpa ada kejelasan, pasti KPK bermain mata dengan TGB berkaitan divestasi 82 saham PT Newmont, ’’ lebih Aktivis HMI ini.

Dengan berlarut-larutnya saat penetapan tersangka serta kesan tidak tegas, Syahrul meneruskan, jadi anak daerah yang menimba pengetahuan di Jakarta mengemukakan sebagian tuntutan. Supaya kepala daerah janganlah sewenang-wenang serta sadar, dipundaknya lah nasib orang-orang ditambatkan.

’’Kami atas nama Perhimpunan Mahasiswa serta Pemuda NTB menuntut KPK supaya, jadikan TGB tersangka korupsi divestasi 82 saham PT Newmont yang nilainya menjangkau 2, 6 Triliun. Serta TGB mesti dicopot jadi Gubernur karna sudah mencemarkan Propinsi NTB. KPK mesti mengecek semuanya bandit korupsi di PT Newmont, ’’ tandas Rizal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here