Cara Tepat Melakukan Olahraga Pagi

Olahraga Pagi

Mungkin semua orang mengetahui manfaat dari melakukan olahraga di pagi hari, apa lagi saat pagi hari udara belum terlalu tercemar oleh polusi dan masih sangat segar dan tidak panas, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui cara berolahraga di pagi hari yang benar seperti apa, mengetahui teknik dan cara berolahraga adahal hal yang sangat penting untuk memaksimalkan kesehatan kita dari mood sampai stress yang kita alami dari pekerjaan sehari-hari, selain itu banyak yang melakukan olahraga pagi dengan cara yang salah sehingga bukan membuat badan makin sehat tapi malah membuat badan merasa kesakitan dan lemas, karena itu kami akan memberikan cara yang tepat melakukan olahraga pagi  agar tidak terjadi hal seperti itu lagi.

Manfaat dari olahraga pagi sangat penting untuk tubuh dan menbantu mengobati penyakit dari ringan sampai penyakit berat seperti demam, flu, dan batuk, sampai penyakit yang ganas seperti gangguan pernapasan, serangan jantung dan stroke.

Tips Untuk Melakukan Olahraga Pagi Yang Tepat

Berikut ini beberapa tips dari kami mengenai cara melakukan olahraga pagi dengan tepat dan benar :

  • Minum Air Sebelum Beraktifitas

Biasakan untuk minum air putih di saat bangun tidur dan saat pergi olahraga atau sebelum melakukan olahraga, kami sangat menyarankan untuk meminum air putih bukan minuman yang mengandung perasa atau minuman penambah tenaga, manfaat meminum air adalah untuk menghindari badan anda kekurangan cairan pada saat banyak melakukan pergerakan ( dehidrasi) dan air putih dapat menjaga konsentrasi pikiran anda saat berolahraga.

  • Mulai Pada Jam 6 Pagi

Olahraga memang lebih bagus dilakukan pada saat pagi hari karena udara nya masih segar dan belum tercemar olah polusi dan sangat menyehatkan bagi pernapasan, maka dari itu kami memberikan saran kepada anda untuk berolahraga pada jam 6 pagi karena dapat menyehatkan  dan terhindar dari gangguan pernapasan dan dapat menyehatkan paru-paru.

  • Lakukan Pemanasan Terlebih Dahulu

Pada saat olahraga apa pun sangat diwajibkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu agar otot tidak kaku dank kram dan biasanya pemanasan dilakukan selama 5 sampai 10 menit dengan gerakan yang sederhana yang sering diajarkan pada saat kita dulu sekolah

  • Joging Ringan / Berlari Pelan

Setelah  pemanasan anda dapat melemaskan otot kaki anda dengan berlari dengan pelan mengelilinggi  kompek atau sekutar rumah anda untuk melanjutkannya ke tarap olahraga, agar tidak terlalu capek pada saat berolahraga anda jangan terlalu lama melakukan pemanasan dan berlari, lakukan secukupnya saja.

  • Lakukanlah Olahraga Sesuai Hobi Anda

Tahukah anda selain kesehatan badan apa lagi keuntungan olahraga pagi?  Manfaat sebenarnya yang paling penting adalah kesehatan jika dan mental kita maka dari itu orang menyebutnya kesehatan jasmani dan rohani.

Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Olahraga Pagi

Jika anda sudah siap berolahraga maka yang perlu anda lakukan adalah beristirahat, yaitu dengan duduk dan meluruskan kaki anda. Disarankan untuk tidak meminum air dingin ataupun langsung duduk di depan kipas angin. Hal ini sangat tidak diperbolehkan karena anda bisa merasakan dampak buruk nantinya jika melakukan hal tersebut. Sebaiknya anda meminum air putih saja dan duduklah dengan santai. Jika sudah selesai maka baru anda mandi dan pastinya anda akan merasakan kesegaran yang luar biasa.

Jika anda berolahraga pagi karena terpaksa maka semua tidak akan berguna karena pastinya anda kan setengah hati melakukannya dan terakhir melupakannya, jadi agar anda dapat sepenuh hati melakukan olahraga pilihlah olahraga yang nada sukai agar anda lebih semangat untuk melakukannya seperti futsal, bulu tangkis, basket dan masih banyak lagi olahraga lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here