Cara Menghindari Mual Saat Sedang Hamil Muda

Cara Menghindari Mual Saat Sedang Hamil Muda
Cara Menghindari Mual Saat Sedang Hamil Muda

Istri anda mengalami mual dalam kondisi hamil? Apakah anda binggung akan melakukan apa untuk mengatasi mual tersebut? Tenang jangan panik, kami akan memberikan anda panduan bagaimana cara mengatasi mual kepada istrianda yang sedang hamil muda, dan apa saja yang harus anda lakukan dari menjaga makanan sampai larangan lainnya.

Hal paling penting agar anda terhindar dari mual adalah makan dalam porsi besar/ banyak, karena bisa membuat asam lambung anda naik dan perut anda akan gampang merasa begah, makanlah dengan perlahan dan dengan porsi, wanita hamil dapat membuat asam lambung naik dan itulah alasanya wanita hamil sering merasa mual dan muntah terutama saat makan banyak, tetapi jangan sampai anda takut untuk makan, karena justru anda memerlukan protein dan vitamin yang banyak.

  1. Makan Dengan Porsi Sedikit Tetapi Sering

Perut yang tidak berisi malah akan membuat mual anda semakin parah, jadi jangan salah karena anda merasa mual anda merasa anda masih kenyang dan tidak ingin makan, hindari makan dengan porsi yang banyak karena pasti anda akan memuntahkannya kembali karena wanita yang hamil muda pasti asam lambungnya akan naik, apa lagi saat di tambah dengan makanan asam seperti manga muda.

  1. Pilihlah Makanan Yang Tepat Untuk Anda

Cobalah sebisa mungkin untuk hindari makanan atau sesuatu yang anda tidak sukai yang bisa membuat anda mual dan hindari maknan pedas, berminyak, berlemak. Contoh makanan yang harus anda konsumsi  dan mempunyai protein yang tinggi beserta karbohidrat dan lemak, contohnya pisang, roti pabnggang atau nasi.

Dan hal yang anda harus ingat adalah, jangan makan air jahe  dan makanan yang terlalu berminyak karema akan mempengaruhi janin yang ada di perut anda.

  1. Cukupi Cairan Yang Ada pada tubuh

Seperti halnya sehari-hari bukan hanya makanan yang kita perlukan tetapi juga asupan cairan pada tubuh juga sangat penting, untuk mengaja kebugaran badan dan mangatasi mual yang terjadi pada ibu hamil, penuhi kebutuhan cairan tubuh dan minumlah air putih sebanyak 6-8 gelas perhari dan hindarilah minuman alcohol, manis, soda dan minuman yang terlalu dingin karena dapat membahayakan bayi anda.

  1. Jauhkan Stress

Mungkin banyak ibu hamil yang tidak tau bahwa stress dapat menyebabkan mual anda menjadi lebih parah, maka dari itu hindarilah tekanan yang bisa membuat anda stress dan cobalah menghibur diri anda agar lebih rilek, anda juga bisa melakukan meditasi untuk mengatasi masalah tekanan stress anda.

  1. Banyak Istirahat Dan Tidur

Kelelahan dapat menyebabkan anda mudah stress dan emosi anda tidak stabil dan otomatis jika anda merasakan hal itu semua anda akan merasakan mual, jadi istirahatlah dengan cukup dan atur jam tidur anda lebih awal agar kesehatan anda juga terjaga dengan baik.

  1. Jangan Mencium Asap Rokok Atau Asap Apa Pun Itu

Asap rokok dapat membahayakan janin anda dan bayi anda karena itu hindari asap rokok atau asap apa pun yang bisa mengganggu pernapasan anda, asap rokok bisa menyebabkan bayi lahir dengan keadaan premature atau cacat sejak lahir dan dapat menyebabkan bayi mati saat di lahirkan jadi jangan sampai anda mengalami itu dan hindari asap rokok dan asap lainnya demi kesehatan anda dan si bayi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here