Berikut Proses Jokowi Melamar Erick Thohir Menjadi Ketua Team Kampanye

0
1
Erick Thohir Menjadi Ketua Team Kampanye

Akan Calon Presiden petahana, Joko Widodo (ke-2 kanan depan) bersama dengan Ketua Dewan Pengarah Team Kampanye, Jusuf Kalla (ke-2 kiri depan) serta Ketua Team Kampanye Nasional, Erick Thohir selesai penentuan di Jakarta Jumat (7/9).

Presiden Jokowi menghubungi Erick Thohir lewat sambungan telephone, sebelum akan memutus menunjuknya menjadi Ketua Team Kampanye Konsolidasi Indonesia Kerja (KIK). Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris KIK Hasto Kristiyanto.

Waktu hal itu ditanyakan pada Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) itu, Erick tidak menceritakan banyak. Dia menyampaikan Jokowi cuma membawa berjumpa. Akan tetapi dia malas mendetailkan kapan sambungan telephone itu berlangsung.

“Ya bertemu saja,” kata Erick singkat di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9).

Erick bercerita pertama-tama ditawari jadi ketua timses pada 20 Agustus kemarin. Erick belumlah memberi ketetapan saat itu.

Sampai 30 Agustus, pada wartawan, dia mengatakan tidak ingin mengulas masalah TKN karena masih tetap konsentrasi di Asian Games.

“Jika pekerjaan saya konsentrasi merampungkan pekerjaan, serta sudah pasti janji juga bersama dengan keluarga serta umroh saya telah izin saya umroh kelak tetapi bukan karena ini tetapi awal mulanya,” katanya.

Selain itu Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni, yang wakil sekretaris KIK menyampaikan ketetapan nama Erick Thohir diambil pada Rabu (5/9/2018). Beberapa sekjen bergabung pada sore bersama dengan Jokowi di satu tempat.

Waktu itu, mereka menekan supaya nama ketua TKN selekasnya diumumkan. Pertimbangannya karena argumen tehnis.

Dia menuturkan, jika surat ketetapan tidak selekasnya diteken, karena itu pihaknya tidak dapat berkampanye.

“Jika terlambat masukkan itu kita gak dapat kampanye lantas pak Jokowi katakan saya telah mengambil ketetapan Pak Erick Thohir. Menjadi beliau memberi tahu pada kami pada pertemuan itu,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here