Amukan Pep Guardiola Berubah Peringatan dari FA

GUARDIOLA
MANCHESTER – Federasi Sepakbola Inggris, FA, secara resmi memberikan sebuah peringantan kepada juru taktik Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, atas peruatannya pada laga pekan ke-21 Liga Inggris 2018-2019 saat laga kontra Liverpool, Jumat 4 Januari dini hari WIB. Hal ini dikarenakan ketika dalam pertandingan tersebut, pria berdarah Spanyol itu terlihat sedang mengamuk di pinggir lapangan sepak bola. Sontak hal ini membuat beberapa pengurus melirik kearah Josep Pep Guardiola.
Emosi dari Josep Pep Guardiola memuncak setelah ia tidak menerima keputusan dari wasit pertandingan tersebut. Pada pertandingan tersebut wasit Anthony Taylor tidak memberikan sebuah pelanggaran atau tidak menghiraukan pelanggaran yang di buat oleh salah satu pemain Liverpool pada waktu itu. Jika dilihat kembali, pelanggaran yang di buat oleh pemain Liverpool itu dianggap membuat kerugian kepada Manchester City dalam pertandingan tersebut.
https://liga388.com/daftar-2/
Dilansir dari BBC, Sabtu 5 Januari 2019, Josep Pep Guardiola terlihat melempar syal yang di kenakannya ke tanah. Pria yang menginjak usia 47 tahun itu langsung memprotes sambil berteriak-teriak kepada ofisial keempat, Martin Atkinson, mengenai keputusan yang diambil oleh Anthony Taylor. Nampaknya protes yang di lakukan oleh Josep Pep Guardiola tidak membuahkan hasil yang bagus. Martin Atkinson tetap menyetujui keputusan yang dibuat oleh  Anthony Taylor dan malah hasil protes tersebut malah berbalik menjadi peringatan kepada Josep Pep Guardiola.
FA secara resmi memberikan sebuah peringatan pertamanya kepada Josep Pep Guardiola atas perbuatan yang dilakukannya. Josep Pep Guardiola baru akan menjalani sebuah hukuman apabila dia mendapatkan empat kali peringatan yang sama. Hukuman yang berlaku adalah Josep Pep Guardiola akan dilarang untuk mendapingi anak asuhannya itu selama satu laga. Hal ini pastinya akan membuat para pemain Manchester City akan sangat merasa terganggu karena tidak akan di temani oleh juru taktik yang mereka hargai itu.
https://liga388.com/promo/
Insiden itu terjadi ketika menit-menit akhir pertandingan, walaupun pertandingan tersebut yang dimenangkan oleh Manchester City dengan skor akhir 2-1. Josep Pep Guardiola memberikan penilaian bahwa klub Liverpool melakukan sebuah pelanggaran sehingga pertandingan tersebut harus di hentikan sementara waktu. Namun nyatanya Anthony Taylor membiarkan hal tersebut dan Mohamed Salah pun lantas mendapatkan sebuah kesempatan untuk bisa menyamai kedudukan skor pertandingan.
Untung saja peluang itu tidak bisa dimanfaatkan dengan begitu bagus oleh para pemain Liverpool dan juga mendapatkan perlawanan yang segit dari kiper Manchester City, Ederson Moraes. Namun pelatih berkepala plontos itu tidak bisa menahan emosinya terhadap pelanggaran tersebut. Emosi Josep Pep Guardiola pun akhirnya memuncak keluar dan juru taktik Manchester City itu kehilangan kendali dan marah-marah di pinggir lapangan. Hingga pertandingan berakhir terlihat bahwa juru taktik Manchester City itu masih belum bisa merelakan keputusan yang diberikan oleh wasit pertandigan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here