6 Makanan Kuliner Bersantan Khas Indonesia

6 Makanan Kuliner Bersantan Khas Indonesia
6 Makanan Kuliner Bersantan Khas Indonesia

 

Kalau kita membahas soal makanan orang Indonesia dan ciri khas makanan Indonesia pasti tidak jauh dari makanan bersantan dan pedas, mau itu makanan legendaris atau makanan daerah jika memakai santan pastinya akan membuat orang ketagihan dan ingin mencobanya terus setiap hari, tetapi di Indonesia taukah anda makanan apa saja yang bersantan dan wajib di coba oleh turis mau pun orang local dari daerah masing-masing?

  1. Opor

Opor adalah makanan khas Indonesia yang biasanya ada pada saat perayaan Idul Fitri atau Idul Adha, dan biasanya dimakan dengan ketupat sebagai peganti nasi, Perpaduan antara ketupat dan opor membuat maknan ini menjadi mempunyai level berbeda dari makanan santan lainnya, dan warna dari opor lebih ke kuning putih karena makanan ini tidak dicampur dengan cabe atau pun kunyit,

  1. Lodeh

Makanan satu ini mungkin sangat gampang anda jumpai di rumah makan biasa, Kuliner Indonesia memang tidak ada habisnya apa lagi tentang makanan khas yang berkuah dan bersantan seperti lodeh ini yang memakai bahan dasarnya sayur-sayuran dan juga bisa di padukan udang da nada sedikit pedas dari potongan cabe.

  1. Gulai

Olahan santan lainnya yang menggunakan bahan santan kental untuk kuahnya dan kunyit bisa membuat lidah anda ingin terus merasakan sensasi kelezatannya. Gulai. makanan ini pastinya akan sangat gampang anda jumpai di restoran padang dan gulai ini juga bisa di masak dengan banyak macam olahan dari telur, ayam, ikan, sapid an juga daun singkong, pastinya mendengar aja sudah bisa membuat air liur kita ingin netes keluar.

  1. Rendang

Kata rendang pastinya sudah tidak asing lagi di telinga kalian, makanan ini pernah masuk dalam makanan terenak di dunia, makanan ini menggunakan santan dan juga daging sapi yang di masak sampai berjam-jam dan mengeluarkan minyak dan si daging menjadi empuk dan tidak berbau dan di tambah dengan bumbu khas Indonesia yang meresap langsung sampai ked aging, makanan ini juga termasuk ke makanan pedas .

  1. Gudeg

Makanan khas Yogyakarta  ini menjadi daya tarik sendiri bagi para pecinta kuliner asal dayang ke Yogyakarta bahkan ada yang sengaja datangjauh-jauh dari luar kota untuk datang langsung ke Yogyakarta dan mencicipi rasa dari gudeg ini, gudeg ini terbuat dari buah nangka yang belum mateng dan di olah dengan santan sampai santan hilang dan merasup ke makanan.

  1. Kari

Kari adalah makanan yang hampir mirip dengan Gulai, hanya saja  jika kuah gulai berwarna  putih dan  sedangkan kari mempunyai kuah yang agak merah dari bumbu kari cabe mambuat selera makan anda bertambah dan ingin mencicipi nya..

Kuliner makanan yang kami berikan di atas , yang mana menjadi makana favorit dan menjadi maknan yang anda sarankan jika teman atau saudara anda dari luar negeri datang? Tulis komentar anda di bawah dan jangan lupa untuk membagikannya artikel ini ke teman anda atau siapa saja yang ada di luar negeri agar ketika mereka datang ke Indonesia bisa mencobanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here